Tanaman apa yang paling berbahaya di planet bumi?


 Ya ampun, tanaman yang bisa membunuhmu adalah salah satu minat khusus saya. Orang lain telah menyebutkan manchineel, dan orang lain menyebutkan tembakau, bunga opium, dan tanaman asal kokain. Jadi bagaimana dengan yang ini?



Cerbera odollam, terkadang dikenal sebagai pohon bunuh diri. Tumbuh di India dan sangat beracun. Saya ingat pernah membaca di suatu tempat bahwa daerah tempat ia tumbuh memiliki tingkat bunuh diri yang jauh lebih tinggi daripada daerah lain di India, tetapi sepertinya saya tidak dapat menemukan sumbernya sekarang.


Ada juga salah satu tanaman favorit saya, Atropa belladonna, yang merupakan nama ilmiah dari tanaman nightshade yang mematikan.



Lihat betapa menariknya buah beri itu! Selain itu, meski banyak tanaman beracun terasa tidak enak, buah Atropa belladonna dilaporkan terasa agak manis, jadi ada kemungkinan Anda dapat terus memakannya, sehingga meningkatkan risiko dosis yang mematikan.


Ada kacang rosario, Abrus precatorius, yang sangat cantik, tapi juga sangat beracun.



Cukup sulit bahwa jika Anda menelan satu utuh, itu akan melewati tubuh Anda tanpa merugikan Anda karena Anda tidak dapat mencernanya, tetapi jika Anda mengunyahnya, Anda mati. Bahkan menghirup debu dari dalamnya, atau menusuk diri sendiri dengan jarum yang telah mengebornya, itu berbahaya. Tapi untungnya tidak ada yang pernah melakukan itu.



Ups.


Sumber yang bagus untuk hal semacam ini adalah salah satu buku favorit saya, Wicked Plants: The Weed that Killed Lincoln's Mother & Other Botanical Atrocities oleh Amy Stewart.


Maaf jika jawaban ini tidak tepat, ini pertama kalinya saya menjawab pertanyaan "pengetahuan", bukan pertanyaan anekdot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar