Masalah apa yang Anda derita dalam keheningan untuk waktu yang lama sampai Anda menemukan bahwa Anda bukanlah satu-satunya?

 


Saya dibesarkan dalam keluarga yang sangat menyakitkan dan tidak berfungsi. Kadang-kadang penderitaan itu melemahkan. Sebagai seorang anak saya ingat pernah berbicara beberapa kali dengan guru tentang sesuatu yang terjadi pada saat itu - dalam satu kasus bahwa orang tua saya akan menceraikan sesuatu yang membuat saya takut karena ayah saya adalah satu-satunya perlindungan dan juga ancaman dari ibu saya. Saya ingat guru menatap saya dengan curiga.


Keluarga besar akan mengatakan hal-hal seperti "oh, kamu dan ibumu tidak pernah akur." Pada usia 13 tahun, saya mengonsumsi aspirin secara overdosis - itu hanya isyarat yang dangkal, tetapi saya tidak peduli jika saya meninggal. Ayah saya yang saya telepon membutuhkan waktu berjam-jam untuk kembali dari pekerjaan.


Kami tinggal di lingkungan yang kaya dan orang-orang menganggap hidup kami istimewa. Orang-orang pada masa itu sama sekali tidak tahu apa-apa tentang psikopati, pelecehan, dan trauma masa kecil. Saya tidak punya siapa-siapa untuk diajak bicara - setelah nenek saya membawa saya ke dokter yang "memperbaiki punggungnya". Ahli tulang ini bertanya apa masalahnya- dia bilang dia sakit kepala dan berkelahi dengan ibunya- dia menatapku dan berkata- "Mungkin kamu perlu disiplin." Saya berusia sekitar 13 tahun lagi dan saya berkata 'Anda bahkan tidak tahu situasinya. " Dia diam dan berkata "kamu benar." Dia kemudian memberikan ini- bersumpah demi Tuhan - sebotol obat kumur 'kepada nenek saya yang terus memberi saya dosis.


Jadi saya tutup mulut! Di sekitarku ada banyak keluarga dengan orang tua alkoholik - namun anak-anak itu tidak brutal seperti aku. Juga orang tua saya cukup pandai bersikap ramah dan berperilaku baik. Alhamdulillah saya adalah anak sosial dengan selera humor yang baik sehingga saya berhasil hidup sejauh mungkin di luar keluarga. Saya akan melarikan diri bila perlu- mereka tidak pernah menghubungi pihak berwenang- dan ketika keberuntungan saya habis, saya pulang dan mereka akan baik-baik saja selama beberapa hari.


Saya kuliah cukup jauh dari rumah. Bahkan di sana saya tidak pernah menyebutkan tingkat penyiksaannya. Saya membuat lelucon tentang hal-hal yang ibu saya katakan - tetapi bukan kenyataan.


Ketika saya lulus, sahabat saya kembali ke rumah bersama saya ketika kami mencari pekerjaan, mendapatkan apartemen dll. Suatu malam dia datang ke kamar kami di kamar orang tua saya sambil menangis dan menangis. Dia bersama ibuku yang mabuk di ruang kerja mencoba menonton TV. Hanya beberapa tahun yang lalu saya melihat teman itu lagi dan mengatakan kepadanya bahwa dia pernah melihat ibu kandung saya yang secara alami membicarakan segala macam hal keji tentang saya. Dia berkata kepada saya, “Linda, malam itu saya tahu bahwa saya telah berada di hadapan kejahatan murni. "Dia belum pernah melihatnya dan tidak pernah melihatnya lagi.


Dalam banyak hal, terutama mengingat saat-saat itu, saya senang bisa tutup mulut. Tidak ada pilihan saat itu - dan terus terang tidak banyak sekarang. Saya bisa saja dikeluarkan — dan dikirim ke mana? Saya akan kehilangan semua dari sedikit dukungan sosial yang saya miliki - dan karena saya berada di bawah permukaan yang sangat tertekan - saya akan mengalami gangguan.


Saya menjalani pengobatan - dan mendapat gelar yang lebih tinggi, memiliki masalah dengan alkohol dan pilihan yang buruk dalam hubungan - tetapi saya selamat. Banyak dari kita yang pernah bekerja di bidang kesehatan mental memiliki masalah kita sendiri - tetapi orang neraka di semua profesi memiliki masalah sendiri. Namun, saya yakin saya mendapat manfaat dari pekerjaan saya - dan kemudian dalam panggilan saya untuk menyelamatkan hewan. Suamiku, seorang psikiater berkata kepada saya berkali-kali, "Linda kamu memberikan kepada manusia dan hewan apa yang kamu rindukan sepanjang hidupmu." Jadi dia mentolerir rumah yang penuh dengan binatang dan sesekali anak-anak yang membutuhkan.


Saya rasa apa yang ingin saya katakan adalah bahwa saya sama sekali tidak menyesali kebisuan saya- Saya tentu saja menyesali keadaan yang menyebabkannya serta keyakinan saya bahwa beberapa luka selalu membusuk meskipun dapat ditangani secara umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar