5 Cara untuk Menghindari Kemiringan pada Startup



Dalam poker dan bisnis, jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk bermain miring. Hal paling berbahaya tentang miring adalah saat Anda tidak menyadari bahwa Anda miring. Bagi Anda yang bahkan tidak tahu apa itu tilt - melakukan tilt dalam poker adalah keadaan emosional di mana Anda tidak dapat lagi membuat keputusan yang baik. Paling sering daripada tidak, ini terjadi dalam poker ketika Anda diharapkan menang dan seseorang beruntung mengalahkan Anda untuk hari gajian besar. Ini juga dapat terjadi jika Anda mulai menang sedikit dan Anda mulai berpikir bahwa Anda tidak terkalahkan (tidak terlalu berbeda dengan Wall Street beberapa tahun terakhir). Jika Anda tidak dapat mengenali saat Anda miring, Anda pasti akan kehilangan semua yang Anda miliki dan sangat menyesali keputusan Anda ketika Anda mendapatkan kembali keadaan pikiran normal Anda. Mengenali saat Anda miring dalam poker dan dalam bisnis tidak hanya akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang, itu juga akan membuat Anda tetap positif dan waras ketika segala sesuatunya tidak menguntungkan Anda dan membuat Anda lapar dan rendah hati ketika segala sesuatunya berjalan baik. benar-benar baik.




Saya tidak berpikir saya cukup kuat untuk menghindari kemiringan. Saya menemukan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menyadari saat Anda berada di dalamnya dan memiliki rencana untuk mengatasinya sebelum itu terjadi. Berikut lima hal yang saya ingat:


1. Memiliki pengintai. Seseorang yang akan memanggil Anda ketika Anda membuat keputusan yang buruk atau tidak rasional. Bagi saya, hanya memiliki seseorang yang menarik kepekaan saya di meja poker atau dalam bisnis sudah cukup baik bagi saya untuk segera bereaksi dan kembali ke jalur. Mungkin, itu adalah dewan penasihat Anda, anggota dewan, atau bahkan teman tepercaya. Siapa pengintai Anda? Jika Anda berada di Seattle, hadiri acara seperti Twiistup dan temui pengusaha yang berpikiran sama (pengungkapan lengkap: Saya adalah investor dan penggemar berat Twiistup). Terhubung, berada dalam komunitas, menjadi pengintai bagi orang lain.


2. Ketika segala sesuatunya berjalan buruk dan tampaknya bisnis semakin memburuk, dapatkan perspektif dengan cepat. Segala sesuatunya cenderung berjalan dalam siklus dan melewati siklus negatif membuat Anda semakin dekat dengan siklus positif. Segalanya tidak pernah seburuk kelihatannya, dan Anda harus tetap positif. Percaya diri, lakukan penyesuaian jika perlu.


3. Pertahankan dosis kerendahan hati dan rasa lapar yang sehat. Anda harus selalu merayakan kesuksesan, tetapi jangan merasa nyaman dengan kesuksesan. Selalu ada alasan untuk menyadari pesaing yang belum pernah Anda dengar, karyawan yang ingin pergi, pelanggan yang mendorong harga yang lebih rendah, dll. Memiliki kerendahan hati dan rasa lapar memaksa Anda untuk selalu belajar, berinovasi, berjuang untuk mencapai yang terbaik.


4. Istirahat. Saat Anda menyadari bahwa Anda sedang miring, menjauh akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik. Saya telah lama melakukan negosiasi yang sulit dan terkadang hal itu membuat saya gila dan membuat keputusan yang buruk. Meluangkan waktu untuk mengevaluasi ulang dan mengatur napas telah membantu saya melihat segalanya dengan lebih jelas.


5. Selamat bersenang-senang. Saya tidak bermaksud sembrono, tetapi poker adalah sebuah permainan, dan bisnis dalam hal-hal tertentu harus dilihat sebagai permainan juga. Saya sudah terlalu sering melihat bahwa ketika segala sesuatunya menjadi sulit, Anda stres mencoba untuk membalas hanya untuk menggali lubang yang lebih besar. Dalam bisnis, segala sesuatunya menjadi sulit, Anda menjadi tertutup, menghabiskan lebih banyak waktu untuk bisnis, dan melangkah lebih jauh ke dalam gulma dan tidak bersenang-senang. Bahkan ketika segala sesuatunya sulit dan menguras mental, apa yang Anda lakukan hari ini untuk kembali ke permainan? Bagaimana Anda bersenang-senang setiap hari? Bagaimana Anda mengubahnya menjadi game daripada bekerja?


Secara umum, saya cenderung berbuat salah untuk menjadi lebih mantap - tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Saya pikir itu membantu saya tetap waras dan positif. Saya mengenal beberapa pengusaha sukses yang tidak terlalu mapan dan menjadi sangat tinggi dan sangat rendah. Tidak peduli apa kepribadian Anda, saya pikir setiap orang memiliki kecenderungan untuk tidak senang - bagaimana Anda mengenalinya dan bagaimana Anda mengatasinya? Beri tahu saya di komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar