Pelukan Bayi - Cerita Inspiratif


 

Kami adalah satu-satunya keluarga dengan anak-anak di restoran. Aku mendudukkan Erik di kursi tinggi dan memperhatikan semua orang duduk dengan tenang dan berbicara. Tiba-tiba, Erik memekik kegirangan dan berkata, "Halo." Dia memukul-mukul tangan bayinya yang gemuk di atas nampan kursi tinggi. Matanya kami berkerut dalam tawa dan mulutnya menyeringai ompong saat dia menggeliat dan terkikik karena gembira.

Saya melihat sekeliling dan melihat sumber kegembiraannya. Itu adalah pria yang celananya longgar yang jari-jari kakinya menonjol dari calon sepatu. Kemejanya kotor dan rambutnya tidak disisir dan tidak dicuci. Kumisnya terlalu pendek untuk disebut janggut, dan hidungnya sangat varises sehingga tampak seperti peta jalan.


Kami terlalu jauh darinya untuk mencium, tapi aku yakin dia bau. Tangannya melambai dan mengepak di pergelangan tangan yang longgar. “Hai, sayang; hai anak besar. Sampai jumpa, buster,” kata lelaki itu pada Erik. Suami saya dan saya bertukar pandang, "Apa yang harus kita lakukan?" Erik terus tertawa dan menjawab, "Hai, halo." Semua orang di restoran memperhatikan dan memandang kami, lalu ke pria itu. Kakek tua itu membuat gangguan dengan bayiku yang cantik.


Makanan kami datang dan pria itu mulai berteriak dari seberang ruangan, "Apakah kue patty ya? Apakah kamu tahu ciluk ba? Hei, lihat, dia tahu ciluk ba." Tidak ada yang mengira lelaki tua itu manis. Dia jelas mabuk. Suami saya dan saya merasa malu. Kami makan dalam diam, tetapi tidak dengan Erik, yang menjalankan repertoarnya untuk gelandangan skidrow yang mengagumi, yang pada gilirannya membalas dengan komentar manisnya.


Kami akhirnya selesai makan dan menuju pintu. Suami saya pergi untuk membayar cek dan menyuruh saya menemuinya di tempat parkir. Orang tua itu duduk di antara saya dan pintu. "Tuhan, keluarkan aku dari sini sebelum dia berbicara kepadaku atau Erik," doaku. Saat saya semakin dekat dengan pria itu, saya berbalik, mencoba menghindarinya dan menghindari udara yang mungkin dia hirup. Saat aku melakukannya, Erik mencondongkan tubuh ke lenganku, meraih dengan kedua lengan dalam posisi "angkat aku" seperti bayi. Sebelum aku bisa menghentikannya, Erik telah mendorong dirinya dari lenganku ke tangan pria itu. Tiba-tiba, seorang lelaki tua yang sangat bau dan seorang bayi mengungkapkan cinta dan kekerabatan mereka. Erik, dalam tindakan penuh kepercayaan, cinta, dan ketundukan, meletakkan kepala mungilnya di atas bahu pria yang compang-camping itu. Mata pria itu terpejam, dan saya melihat air mata mengalir di bawah bulu matanya. Tangannya yang tua penuh dengan kotoran, rasa sakit, dan kerja paksa, memeluk bayi saya. Tidak ada dua makhluk yang pernah mencintai begitu dalam dalam waktu yang begitu singkat. Saya berdiri, terpesona. Orang tua itu mengayun dan memeluk Erik dalam pelukannya dan matanya terbuka dan menatap langsung ke mataku. Dia berkata dengan suara tegas memerintah, "Jagalah bayi ini." Entah bagaimana saya berhasil, "Saya akan," dari tenggorokan yang berisi batu. Dia menarik Erik dari dadanya dengan penuh kasih, seolah dia kesakitan.


Saya menerima bayi saya, dan pria itu berkata, "Tuhan memberkati Anda, Bu; Anda telah memberi saya hadiah Natal saya." Aku hanya mengucapkan terima kasih. Dengan Erik di pelukanku, aku berlari ke mobil. Suamiku bertanya-tanya mengapa aku menangis dan memeluk Erik begitu erat dan mengapa aku berkata, "Ya Tuhan, Tuhan, maafkan aku." Saya baru saja menyaksikan kasih Kristus yang ditunjukkan melalui kepolosan seorang anak kecil yang tidak melihat dosa, yang tidak menghakimi. Anak itu melihat jiwa, dan ibunya melihat setelan pakaian. Saya adalah seorang Kristen yang buta menggendong seorang anak yang bukan. Saya merasa itu adalah Tuhan yang bertanya, "Apakah Anda bersedia berbagi anak Anda sebentar?" ketika Dia berbagi milik-Nya untuk selama-lamanya. Orang tua compang-camping itu, tanpa disadari, telah mengingatkan saya, "Kecuali jika Anda berubah dan menjadi seperti anak kecil, Anda tidak akan pernah memasuki kerajaan surga." (Matius 18: 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar