Mommy Brain Life with God

 



Seorang teman baru-baru ini membagikan artikel tentang "Mommy Brain" - yang ternyata didasarkan pada buku Katherine Ellison dengan judul itu. Klaimnya adalah bahwa menjadi ibu membuat kita lebih pintar dengan memaksa kita mempelajari banyak keterampilan baru sekaligus, dan hormon sebenarnya membantu otak membuat semua penyesuaian itu. Jadi, jika saya jauh lebih pintar, mengapa alur pikiran saya tampak secara permanen tergelincir?


Menurut saya, menjadi ibu menuntut 150% kapasitas; jika otak ibu telah membuat saya, katakanlah, 20% lebih pintar, saya masih tertinggal 30%. Yang menjelaskan bagaimana saya dapat membeli kartu ulang tahun di pagi hari. Itu benar-benar harus dikirim melalui pos, memasukkan anak-anak ke dalam mobil dan pembelian saya di bagian belakang van. Beberapa menit kemudian, setelah berulang kali mengobrak-abrik kantong popok dan serba-serbi, saya tidak dapat menemukan kartu itu. Keluarkan anak-anak - termasuk "Self" yang berusia hampir 2 tahun yang bersikeras untuk naik ke tempat duduknya sendiri, sebuah operasi yang memakan waktu tidak kurang dari lima menit - ajak mereka kembali ke toko untuk menjelaskan bahwa entah bagaimana antara uang tunai mendaftar dan minivan kartunya menghilang. Penculikan alien tampaknya penjelasan yang paling mungkin! Pulang dengan selamat setelah manajer toko dengan ramah setuju untuk memberi saya pengganti dan kartu baru ditandatangani dan dikirim dengan aman, apa yang saya temukan di tas di samping cangkir dan ikat rambut? Anda mengerti - otak ibu saya!


Mungkin otak ibu bukan tentang menjadi lebih pintar atau lebih bodoh, meski ada kalanya saya merasa salah satu atau keduanya secara bersamaan. Mungkin ini tentang cara berbeda dalam memproses kehidupan. Ketika berbicara tentang kehidupan roh, saya sangat sadar bahwa segala sesuatunya berbeda. Sekitar sepuluh tahun yang lalu, saya sangat senang menemukan bahwa saya pada dasarnya adalah seorang kontemplatif. Beri aku kesendirian dan keheningan, refleksi dan meditasi, lectio, examen, lakukanlah! Pada satu titik saya ingin bertemu dengan beberapa orang baru, jadi saya bergabung dengan birders lokal dalam perjalanan - di sana kami berjalan-jalan di rawa-rawa pada Sabtu pagi yang damai, sekelompok introvert dengan teropong dan teropong bercak berbisik tentang spesies apa itu. berkecimpung di pasir di sana. Saya tidak tahu apakah saya mengetahui nama seseorang hari itu, tetapi di sanalah saya bersama orang-orang seperti saya!


Dengan dua anak di bawah usia tiga tahun (untuk satu bulan lagi), saya dapat memberitahu Anda kehidupan kontemplasi telah berjalan seperti dodo - OK, mungkin bukan dodo; membuat burung laut kutub yang bermigrasi dari lingkaran Arktik ke Antartika setiap tahun. Bahkan ketika saya menemukan momen kedamaian dan ketenangan yang langka di rumah saya, pikiran dan hati dan jiwa saya berjuang untuk menyesuaikan diri dengan jalan lama. Saya sudah terbiasa dengan begitu banyak hal yang terjadi sekaligus, diam hanya membuka gerbang detail dan hal yang harus dilakukan dan apa pun yang terjadi kemarin itu sangat lucu atau sangat membuat frustrasi. Saya yakin ini adalah otak ibu: setelah bersiap menghadapi tantangan multitasking dalam hidup dengan balita, tidak ada cara untuk mengurangi permintaan.


Jadi, mengingat burung kecil itu telah terbang ke ujung dunia yang lain untuk masa yang akan datang, adakah rahmat untuk saat ini? Semua yang saya tahu tentang Tuhan memberi tahu saya ya, tentu saja ada. Pertanyaannya adalah, akankah saya mengenalinya ketika datang dalam paket yang tidak biasa?


Inilah satu burung yang saya lihat beterbangan di sekitar lingkungan saya akhir-akhir ini: Saya telah meminta kepada Tuhan untuk membantu saya agar menyadari kehadiran-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Little Rachel - atau dikenal sebagai "Self" dan "Me-Me" - sedang belajar merangkai kalimat sederhana. Favoritnya adalah "Beri aku lebih banyak !!!" dan "Keluarkan aku dari sini!" Baru-baru ini dia punya yang baru: "Pray me!" Dia saat ini mengalami beberapa goresan di lutut kanannya - dia adalah tipe anak yang akan mengalami gesekan siku dan lutut hingga remaja. Setiap kali dia menyadari goresan itu, dia berseru, "Doakan aku!" Dan saya berhenti sejenak dan meminta Tuhan untuk memberkatinya dan membuatnya menjadi "owie" yang lebih baik. "Jari kaki!" "Telinga!" serunya, dan saya menambahkan doa untuk titik-titik kecil eksema yang sedang kami tangani. Saya tidak tahu apakah ini yang ada dalam pikiran Paulus ketika dia menyuruh kami berdoa tanpa henti, tetapi saya bersyukur atas pengingatnya.


Terlebih lagi, saya menyukai ungkapan kecil itu sendiri: Doakan saya! panggilan untuk respon aktif; tidak ada pengecut "Aku akan membuatmu dalam doaku" di sini. Lakukan sekarang, jangan berlengah-lengah, langsung ke inti permasalahan, lakukan saja. Doakan aku! Ini secepat peluk aku! atau bantu aku! atau jemput aku! Satu hal lagi yang harus Mommy lakukan, namun itu satu hal lagi yang bisa Mommy lakukan di tengah-tengah segalanya, berkat otak mommy itu. Saya ingin mendengarkan lebih banyak lagi panggilan kecil "Doakan saya" - undangan dari orang-orang dan situasi di sekitar saya untuk mengucapkan doa singkat berkat, kesembuhan atau harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar