Spiritual Birdwatching: A Sacrifice of Thanks


"Dia yang berkorban, terima kasih persembahan, menghormati saya, dan dia mempersiapkan jalannya, sehingga saya dapat menunjukkan kepadanya keselamatan dari Tuhan." (Mazmur 50:23)

Sirene membangunkan kami tepat setelah tengah malam pada Jumat malam. Tetangga kami Alan, pemimpin pramuka, sedang tidur dengan pintu geser terbuka. Dia orang pertama yang mencium bau asap. Dia melihat api di rumah Vic dan segera beraksi, membangunkan rumahnya, menelepon 911 dan berlari untuk memadamkan api dengan selang taman. Sesuatu telah terbakar di dapur; Alan mendobrak pintu depan, tetapi tidak bisa menyusuri lorong menuju kamar tidur Vic karena asap.


Pada saat saya benar-benar bangun, berdiri di jendela kamar tidur saya menyaksikan asap membubung dari rumah tetangga saya, petugas pemadam kebakaran sedang berjalan di atas atap Vic dengan gergaji mesin. Kami mendengar mereka memecahkan jendela. Tuhan, bantu dia - biarkan mereka mengeluarkannya. Selamatkan dia. Kami mengerang dan berdoa. Saya harus mengakui bahwa saya tidak terlalu percaya. Aku tidak bisa melihat banyak rumah Vic di atas pagar yang memisahkan halaman kami, tapi asap mengepul. Dan kami telah memperhatikan betapa lemahnya penampilan tetangga kami yang berusia 91 tahun belakangan ini. Kami melewati dia berjalan ke sudut untuk makan malam saat kami menuju ke pertemuan di gereja malam itu juga. Suatu saat dalam beberapa minggu terakhir dia berhenti mengecat rambutnya; dia rupanya berhenti mengemudi juga.


Setelah beberapa menit, saya menyuruh Doug keluar untuk melihat apa yang terjadi. Kami berdua tidak bisa bergabung dengan tetangga yang berkumpul di trotoar; seseorang harus tinggal bersama gadis kecil kami, tidur nyenyak melalui sirene dan teriakan serta lampu yang berkedip. Saya menyibukkan diri menutup jendela dan menyalakan pembersih udara. Setengah jam kemudian Doug kembali sebentar untuk melaporkan bahwa mereka telah mengeluarkan Vic; dia bersama paramedis, mendapatkan oksigen, tapi akan baik-baik saja. Tangan Alan telah melukai tangannya saat memecahkan jendela. Petugas pemadam kebakaran sedang mengepel. Seorang teman kami yang melakukan pekerjaan kamera lepas untuk stasiun TV lokal muncul di tempat kejadian. Dia mengenali Doug, dan keduanya telah berdoa dengan beberapa tetangga kami.


Pada 2:30 Doug kembali untuk mengatakan bahwa dia akan mengikuti Vic ke rumah sakit. Kakaknya telah dipanggil, tapi Doug akan tinggal bersamanya untuk sementara waktu. Dia akhirnya tinggal sampai Vic dipindahkan ke kamar sekitar jam 5 pagi.


Setelah Doug pergi untuk kedua kalinya, kuputuskan sebaiknya aku tidur. Gadis-gadis itu akan bangun jam 7:00 tidak peduli apapun yang terjadi. Ketika saya mencoba untuk tenang, pikiran saya beralih ke rasa syukur: Terima kasih karena Vic selamat, begitu pula semua orang yang telah membantu. Terima kasih atas tanggapan cepat dari pemadam kebakaran kami. Terima kasih untuk tetangga yang menjaga satu sama lain, bahkan di sini di LA di mana rumah kami adalah kepompong kami. Terima kasih kepada Tuhan yang selalu menjaga kami, bahkan saat kami tidur. Saya bersyukur atas saat-saat kami mengundang Vic untuk berbagi makan malam Natal atau barbeque halaman belakang kami, dan terutama kami mungkin mendapat lebih banyak kesempatan untuk melakukannya.


Rasa syukur saya membangkitkan komitmen baru untuk melayani sesama saya dalam nama Yesus. Peristiwa seperti ini membawa semua orang turun ke jalan, dan mengingatkan saya lagi pada semua niat baik yang terkubur dalam kesibukan hidup. Saya pergi keluar hari ini untuk membeli baterai untuk detektor asap saya; Saya membeli beberapa tambahan untuk dibagikan dengan tetangga. Ini hal kecil, hanya cara sederhana untuk mengatakan saya bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar