Apakah kewirausahaan cara terbaik untuk keluar dari kemiskinan?

 

Luigi sangat marah, “Aku benci pekerjaan ini, Mario! Entah Anda memberi saya kenaikan gaji atau saya akan berhenti! "


“Tenanglah, Luigi. Kenapa kamu sangat marah? ” tanya Mario.


Saya bekerja keras dan Anda tidak membayar saya dengan cukup!


"Oke, tenanglah, mari kita cari solusi sebelum emosi membuatmu bermasalah."


Luigi menarik napas dalam-dalam dan duduk, "Oke, bagaimana menurutmu, Bos?"


“Mari kita pahami dulu akar masalahnya. Katakan padaku, mengapa kamu dibayar di sini, di arcade? ”


“Saya menjual token ke pelanggan. Saya bekerja delapan jam per hari, saya hampir tidak pernah melihat Anda di sini dan Anda menghasilkan lebih dari saya! Itu tidak adil!"


“Luigi, aku tidak bermaksud kasar. Izinkan saya menjelaskan cara kerjanya. Seberapa sulit pekerjaan Anda? "


"Tidak banyak."


"Berapa banyak orang yang dapat melakukan pekerjaan Anda?"


“Nah,” Luigi berhenti, “banyak, saya rasa.”


“Bisakah saya membeli mesin token swalayan untuk melakukan pekerjaan Anda?”


Ya, saya pernah melihat itu sebelumnya, jawab Luigi.



“Temanku,” Mario dengan sabar menjelaskan, “ketika kita memiliki pekerjaan, kita mendapatkan kompensasi atas nilai yang diberikan pekerjaan kita kepada dunia. Saya menghargai pekerjaan Anda, dan kami akan menegosiasikan ulang peningkatan, tetapi kami harus menemukan cara agar Anda dapat memberikan nilai lebih pada pekerjaan Anda. Posisi kasir ini tidak lebih berharga dari pada kompensasi yang Anda terima. "


Jadi, jika saya berhenti, Anda tidak peduli?


“Aku memang peduli padamu temanku, tapi posisimu bisa dengan mudah digantikan oleh orang lain. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang, Anda perlu meningkatkan nilai pengiriman Anda, dalam segala hal yang Anda lakukan. ”


“Lalu mengapa Anda menghasilkan begitu banyak uang jika Anda TIDAK melakukan banyak pekerjaan?”


“Apakah Anda melihat semua pelanggan ini?” Mario menunjuk ke sekelompok orang yang sedang bermain video game. “Setiap kali pelanggan memainkan video game, dia menerima nilai dari saya - meskipun saya TIDAK hadir atau secara aktif bekerja di arcade. Semakin banyak pelanggan yang didapat bisnis, semakin banyak nilai yang saya berikan kepada dunia, yang berarti saya menghasilkan lebih banyak uang. Saya tidak menjual waktu, saya menjual kesenangan. "


“Jadi, Mario, menurutmu apakah kewirausahaan adalah cara terbaik untuk keluar dari kemiskinan?”


“Ya, karena jika kita melakukannya dengan benar, kewirausahaan memungkinkan kita untuk meningkatkan nilai yang kita berikan kepada dunia. Pengusaha tidak menghasilkan uang secara linier, mereka tidak terikat pada rumus gaji untuk meningkatkan pendapatan mereka. "


Bisakah Anda menjelaskan?


“Gaji sama dengan keterampilan yang kita berikan ke pekerjaan dikalikan dengan jam kerja kita sebenarnya. (Gaji = (Keterampilan x Waktu)). ”


“Ohh, saya mengerti bagaimana saya dibatasi hanya oleh dua variabel untuk meningkatkan penghasilan saya. Entah saya meningkatkan keterampilan saya atau menambah jumlah jam kerja. ”


“Benar, Luigi! Jangan khawatir. Kami akan terus mempelajari hal ini untuk membantu Anda mendobrak batasan waktu. Aturan # 1: JANGAN PERNAH berhenti belajar! ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar