Apakah Anda puas dengan pekerjaan Joe Biden?

Sebagai seorang presiden sejauh ini, Joe Biden telah menjadi semacam tas campuran bagi saya. Dia tidak memberi saya kembang api, tapi sekali lagi, dia tidak pernah menjanjikan kembang api. Dia lebih suka mengobrol di depan api ... Saya tahu bahwa, lucu sekali, Biden telah diserang dengan cukup kejam oleh salah satu tokoh paling kiri yang paling vokal, Alexandria Ocasio-Cortez. AOC tidak terlalu senang dengan fasilitas untuk anak-anak migran, yang dipisahkan di perbatasan, tetap terbuka seperti di bawah presiden Trump.



Ini menyoroti sesuatu bagi saya yang menurut saya menarik… Joe Biden juga melakukan beberapa hal yang Trump lakukan. Dia menandatangani SHITLOAD perintah eksekutif, misalnya, langsung di minggu pertamanya. Dia juga diam-diam melanjutkan kebijakan yang dibuat oleh Trump - bertentangan dengan kepercayaan populer, Biden tidak melunak di China, misalnya dan dia telah meyakinkan komitmennya untuk Taiwan, bahkan meminta pejabat Taiwan menghadiri upacara pelantikannya, yang merupakan terobosan dan tidak diragukan lagi. membuat Beijing kesal tanpa akhir…



Ini sebagian besar adalah masalah nada, menurut saya. Donald Trump mengatakan banyak hal yang sangat sengit dan berapi-api, tetapi sering kali gagal mewujudkannya. Sedangkan Biden tidak mengatakan banyak hal yang mengejutkan, semacam lalat di bawah radar. Kemudian melakukan banyak hal yang sama dilakukan oleh pendahulunya.


Orang-orang dengan cepat menggambarkan Joe Biden sebagai semacam 'orang paling kiri' tapi sebenarnya dia bukan… dia adalah sosok yang sangat neo-liberal, semacam tokoh sentris. Wakil presidennya adalah orang yang lebih menarik bagi kerumunan yang 'terbangun' dan mungkin, seperti Cheney di bawah Bush, menarik beberapa hal di belakang layar. Tapi apa yang saya lihat dari Biden sejauh ini tidak memberi saya alasan untuk khawatir atau pun bersorak.


Joe Biden sejauh ini tidak memberi saya banyak alasan untuk menjadi 'bahagia'. Dia juga tidak membuatku marah. Saya merasa media memperlakukannya dengan lebih baik semata-mata karena dia "bukan Trump" tetapi suara 'progresif' tampaknya mencabik-cabik pria itu akhir-akhir ini jadi dia pasti melakukan sesuatu yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar